Wednesday, April 13, 2011

Barisan 3 Icon Honda mengamuk!!!…

ikhtiar AHM menggerojok pasar dengan produk-produk baru telah membuahkan hasil. Khususnya siMegy. Motor gen Dazzler India ini laris manis bak kacang goreng. Kesuksesan sang adik ternyata diikuti oleh sang kakak…CBR250r. Pasca pelucuncuran akhir Februari kemarin, CBR250 mampu terjual hingga 1.167 unit. Waladalah….!!


Pasukan AHM bener-bener ngamuk. Semua lini sepertinya sedang dibombardir dengan harapan musuh mati tidak berkutik. Nafsu pabrikan grup Astra untuk mengganyang YMKI pelan tapi pasti….membuahkan hasil. Contohnya segmen motorsport. Menurut data yang masuk ke IWB, penjualan motor laki Honda mengalami lonjakan signifikan hingga 43% dibanding tahun lalu. Hal ini tidak lepas akibat karena kehadiran new Megy plus CBR250r. Contohnya bulan Maret 2011. Motorsport Honda telah terjual  24.217unit. Bandingkan dengan tahun 2010 yang hanya mencapai 16.932unit. Begitupun jika dihitung dari Januari-Maret 2011, motorsport Honda tembus hingga 65.864 atau naik signifikan 44,3% dicompare tahun kemarin. New Megy sendiri menyumbang 51.088unit. Disusul CBR250r….1.167unit, Tiger 9.327unit dan yang terakhir CS-1 mencapai 3.686unit. Gimana dengan segmen skutik??…
Lebih mencengangkan mzbro!! Pada bulan maret saja, motor tanpa gigi terjual 189.158unit atau melonjak 95% dibanding tahun kemarin yang hanya 97.039unit. Sedangkan jika dikalkulasi secara kumulatif Januari – Maret 2011, skutik Honda tembus 518.136unit alias terdongkrak 32% dibanding tahun 2010 periode yang sama  (274.633unit). Belum lagi bebeknya…..total penjualan meraih 405.862unit. Sehingga kalau digrand total penjualan motor AHM dipasar domestik pada bulan Maret 2011 tembus 338.447unit (naik 16,2% dibanding tahun lalu) atau kalau dilihat data perJanuari-maret 2011 grup Astra berhasil membukukan penjualan 989.862…..naik 32%. Opo ora edan!!! baru tiga bulan sudah hampir tembus 1juta unit!!!! panen euy……!!!!


Mahkota telah berhasil direbut oleh AHM kecuali segmen sport yang masih dipegang Yamaha Vixion. Namun….melihat kecenderungan geliat penjualan grup Astra yang “nggilani”….IWB pesimis YMKI bisa mempertahankannya. Apalagi jika siCBR150r sudah diluncurkan…..weleh-weleh, tidak bisa membayangkan perjuangan siVixi. Mungkin satu yang bisa dilakukan YMKI yakni memperbaiki pelayanan terhadap inden Byson yang hingga saat ini masih mengular dan membuat kecewa konsumen. Kalau tidak, lambat atau cepat masa itu akan datang…


SUMBER

Kalo Mau Rilis Yamaha YZF R15 . . . Studi Kasus CBR 250R bisa jadi Cermin untuk Yamaha

Bro sekalian, Yamaha YZF R15 adalah salah satu motor sport yang ditunggu tunggu oleh banyak penggemar Motor sport yamaha, sampe sampe ada gerakan Faceook group untuk mendorong agar yamaha segera merilis Sport Fairing Mid-End ini he he he. Lha sebenarnya Gimana sih Kans YZF R15 ini? Menurut tmcblog terlepas dari sedikit perbedaan spek mesin dari YZF R15 . . . Motor ini tetap memiliki potensi . . . lho gimana maksutnya? semakin menarik niiih . 


TMCBlog melihat studi Kasus CBR 250R yang saat datang langsung berjibaku dengan motor dengan Spek mesin sedikit lebih tinggi darinya Yakni Ninja 250R. Bro sekalian, silahkan Cek Kenapa WSBK memperbolehkan Ducati 1200 cc tempur lawan superbike jepang yang 1000 cc . . . karena spek mesinnya beda bro . . . 2 silinder dan 4 silinder. Nah Makanya, Demi manjaga asas keadilan saya beropini seharusnya di balap kejurnas 250 cc, salah satu rulenya Motor satu silinder harus memiliki kubikasi lebih tinggi dari 250 cc agar memiliki variabel performance yang seimbang . . . atau bisa dengan cara lain pokoknya bila di ukur oleh Komisi kejurnas keduanya memiliki variabel performance yang sama
Lain ladang lain belalang . . . di Sirkuit boleh keteteran sementara, akan tetapi di penjualan bisa berkebalikan CBR 250R bisa langsung moncer melibas angka penjualan Ninja 250R, terlepas ini masih beraura eforia atau spike semata. Nah disinilah yang saya coba angkat untuk bisa menjadi bahan cermin oleh Yamaha. Jangan takut dengan spek SOHC nya R15 akan Inferior di lapangan Penjualan dibanding Spek DOHC nya CBR 150 nanti. Memang sih Honda (AHM) bukanlah kawasaki (KMI) . . . kedua korporasi ini berbeda besaran kapitalnya :mrgreen: Tapi Nggak ada yang nggak mungkin bro . . . tetep semangadddh


Bicara Kans, sekali lagi YZF R15 masih sangat sangat terbuka. Lho nanti akan memakan pasar Vixion dong? Yah tergantung yamaha mau memposisikannya dimana . ..  Yamaha bisa mendiferensiasikan spek dengan Vixi, misalnya dengan penggunaan girbox 6 kecepatan dan membuat span harga yang nggak terlalu berhimpitan dengan V-Ixion tapi masih jauh lebih Value dari CBR 150R nanti . . . berapa pasnya? Yaah tugas Yamaha nih buat mengestimasi dengan akurat, Yang pasti Yamaha sudah memiliki Modal kuat . . . Yakni Image yamaha V-Ixion yang cukup Baik di mata Konsumen, naah sekarang gimana YMKI aja niiih . ..  ngarepnya sih beneran dirilis
SUMBER

Kawasaki Australia Turunkan Harga Ninja 250R $1500 . . . Gara gara CBR 250R masuk

Bro sekalian, dapat link dari Bro Belly . . . di ketahui bahwa Ninja 250R merupakan top selling Bike di Australia sana. Harga Ninja 250R sebelum Munculnya CBR 250R adalah $7.499 (Rp 67,5 Juta)  . . . Nah Honda Australia mengumumkan Perilisan Harga Untuk CBR 250R Non ABS $5.490 (Rp 49 Juta) dan CBR 250R C-ABS seharga 5.990 (53,9 juta) . Naaah dengan hadirnya CBR 250R dengan Harga Yang lebih murah, otomatis membuat mindset Overprice terhadap Ninja 250R. Gak Mau kelamaan berada dalam situasi Maha Genting ini, Kawasaki Australia segera menurunkan Harga Ninja 250R sebanyak $1500 sehingga harganya menjadi AUD $ 5.999  


Yup setelah dikurangi $1.500 terlihat pricing strategi keduanya mirip seperti yang terjadi di Indonesia dimana Harga CBR250R versi ABS nempel dengan harga Ninja 250R. Ada Banyak Yang bisa dikaji dari kasus ini. Yang pertama adalah publik Australia bisa mengetahui kira-kira berapa marjin yang diperoleh Kawasaki Autralia disana . . . Padahal di Australia belum terbukti CBR mengalahkan Sales Ninja . . . akan tetapi dengan mudahnya , seperti membalikkan telapak tangan, Kawasaki Australia menurunkan  harga hampir Rp 13,5 Juta. Yang mencak mencak pasti Konsumen Ninja 250R Australia lama karena resale Pasti ikutan drop, yang beruntung adalah pembeli Ninja 250R baru . . . damn ini jauh lebih fenomenal dari kasus turun harganya Pulsar 180 dulu



Yang kedua adalah gaya management yang cepat. Kawak Australi Tahu eksistensinya terancam . . . langsung bereaksi, padahal belom terbukti tuuu, seakan akan Kawak Oztrali berkata :
” Honda mencoba mongkol Gue, gue bereaksi . . . lu mau perang harga, Gue beri !! “
Note : Mongkol itu motong benang dari dalem dalam bahasa anak-anak yang demen main layangan di daerah cijantung tempat saya dulu kecil :) Oh Ya CBR 250R ini memang fenomenal banget buat mengedukasi market Australia . . . buktinya? Bukan Hanya Ninja 250R saja Yang kena imbasnya, bahkan kawasaki Australia memotong Harga hampir semua Line up motornya ER6, Ninja 650R, ZX6R, dan Versys 650 dapet potongan harga $ 1.000, KLR 650 dipotong $500 . . . waaah udah kayak Lebaran aja pada main potong harga
sampai saat ini di Indonesia belum ada reaksi dari Fihak KMI akan kehadiran CBR 250R yang imbasnya bisa menggerogoti pasar Ninja 250R . . . akan tetapi bila terus tergerus, akan kah KMI juga ikut bereaksi?
 SUMBER

Wednesday, April 6, 2011

Modif CBR150r….nuansa sport jadi ilang blas!

Brother…. siCBR150r belum nongol ditanah air, eee….diThailand nih motor malah sudah diperkosa habis-habisan. Ditelanjangi hingga fairing pembungkus tubuh dibuang. Maksudnya??? pastinya dimodi.





 upermoto bermerk Honda hingga muncul ide gila memodif CBR150r menjadi layaknya motor cruiser. Yang pasti gen sport-touring jadi hilang dan berubah menjadi murni touring. Apa aja sih yang dilakukan siowner?? kalau kita intip modifikasi terbilang edan. Bisa diperhatikan perangkat yang dibenamkan kepada sikuda besi yakni front suspension upside down layaknya moge. Secara visual CBR150r langsung terlihat mendongak akibat panjangnya ukuran shockbraker depan. Untuk menambah kesan gahar, siempu melengserkan swing arm bawaan pabrikan dan disubsitusi dengan model mono. Hhhmm jadi teringat Ducati Street Fighter nih. Sayang….tidak jelas apakah swing arm kanibal dari NSR150 SP atau part accessories reguler. Yang pasti dari segi kaki-kaki jadi terlihat gahar…..


Yang menarik adalah posisi kaliper depan….koq berubah menjadi sebelah kiri yah?? sebab setahu IWB piringan cakram CBR150r diposisi kanan. Yup…disinyalir diubah juga oleh sang modifikator. Tudung kepala didesain menyerupai fairing motor polisi..plus penambahan shroud kecil disamping kanan kiri tanki. Oh..ya untuk menambah kuat aura motor cruiser, stang jepit dibuang diganti stang baplang. Wis…CBR150r bertranformasi meninggalkan gen awal. Hasilnya??? hhmmm….lumayan sih. Tapi kalau IWB koq malah suka bentuk standartnya yah. Menurut mzbro gimana?? monggo berikan pendapatnya…
SUMBER

KTM 125 Duke sudah mulai disebar keEropa…

Siapa yang nggak demen ngeliat bentuk macho KTM 125 Duke. Walau bercc kecil, tapi berkat kelebihan desain dan engine, motor hasil kolaborasi KTM-Austria & Bajaj ini membikin penasaran banyak pihak. Hingga peluncuran akhirnya sukses dilakukan Maret 2011 kemarin….


Beruntung bener tanah Eropa sebagai target pertama KTM 125 Duke. Para jurnalis diundang untuk mencicipi supermoto mungil racikan KTM-Bajaj, dan mayoritas memberikan komentar positif atas performa yang ditunjukkan sikuda besi. Mulai dari handling, kenyamanan berkendara (riding comfort), clutch dan gearbox diacungin jempol. Respon semua komponen sesuai ekspetasi para tester. Sampai-sampai Visordown memberikan judul ” Every bit as good as we’d hoped” atas artikel testingnya. Kelemahan hanya pada pemilihan kompon ban. Standart pabrikan terlalu hard alias kurang soft sehingga mengurangi grip ketika menikung ekstrim. Selebihnya top markotop good marsogud.
Saat ini Bajaj sudah menyebar 2000unit KTM 125 Duke keEropa sebagai penetrasi awal. Dirakit diChakan Pune India KTM 125 Duke bakal manjadi produk pertama mengawali kiprahnya sebagai Mix product KTM-Bajaj. Gimana dengan India?? wah…sepertinya KTM 125 Duke tidak akan dipasarkan disana mzbro. Wah nyengir dong!!! eittt jangan mencibir dulu!!!…

Rajiv Bajaj (MD Bajaj Auto) mengungkapkan, bahwa India akan mendapatkan KTM 200 Duke bukannya KTM 125. Waladalah…..lebih powerfull dan gahar  dong!! Yup….dan kabarnya lagi, pada saat bersamaan Bajaj disinyalir bakal meluncurkan new generation dari Pulsar. Berkubikasi 250cc, monoshock serta desain beda total dibanding generasi sekarang. Pulsar250 masih dalam tahap pengembangan KTM-Bajaj. Apakah ini berarti next Pulsar makin powerfull?. Tidak diragukan!. 


Siapa yang nggak kenal pabrikan KTM Austria… langganan pemenang lomba rally Paris-Dakar 2whells. Dan kelak teknologi mereka akan disuntikkan keengine Pulsar product. Wihhh jos gandosss euy…!!. Secara segmen Pulsar 250 diposisikan melawan CBR250r serta Hero Honda Karizma 250. Ninja250r?? Nggak dong mzbro, kan satu sahabat. Malah disinyalir keduanya nanti bekerja bahu membahu mengganjal gerak HMSI serta Hero Honda. Walah…makin ramai aja nih India. Btw kira-kira Indonesia kecipratan nggak kedepan???. Masih ada harapan mzbro. Apalagi pak Rizal Tandju, pentolan BAI tidak menolak atau mengiyakan atas pertanyaan kemungkinan Duke dilempar kemarket tanah air. Jawabannya diplomatis. ” Masih akan fokus dengan produk yang ada sekarang. Tapi kita sesuaikan permintaan pasar nantinya. Segalanya bisa berubah…” ungkapnya.  Sebab jika benar…..lewat pricing strategy secara smart, bukan tidak mungkin siDuke bisa menjadi primadona baru.





SUMBER

New Megapro…ganti knalpot dan cakram, langsung beda!!!

Tanpa sengaja memergoki satu Honda new Megapro parkir didepan sebuah mini market. Sekilas perhatian bakal tersedot melihat bentuk NMP sebab Dari jauh nuansa garang langsung terpancar….beda dibanding standart. Setelah disamperin dan diperhatikan, eee jebule sikuda besi hanya diganti knalpot serta piringan cakram…



Merk freeflow muffler yang dipakai adalah Yoshimura. Kemudian…..nih dia yang bikin gahar. Piringan cakramnya bro…..asli langsung membuat tampilan siMegy makin ganteng. Yah…walau part accesories ini sudah lama lalu lalang dipasaran tapi baru pertama melihat dengan mata kepala sendiri diaplikasi keMegy anyar.  Hasilnya…mantap!!.
ara-gara saking susahnya mencari NMP modifan, ngeliat racikan body minimalis begini saja membikin mata berbinar. Jujur dari kacamata pribadi Megy anyar sudah bagus dari segi design. Cuma satu yang masih ganjel adalah bokong belakang kurang nungging. Coba kalau sedikit naik plus headlamp depan diganti model naked, pasti bakal makin maut. Last….apapun itu, kreasi siempu Megy patut diapresiasi. 





SUMBER

Warna baru Honda Scoopy makin keren

Biar sampeyan semua bingung akan maksud judul diatas. Yah…nyontek iklan Scoopy mzbro….kupi…kupi…sikupi…halah :lol: . Yup…sampeyan semua pasti sudah tahu bahwa AHM baru saja merilis warna baru buat siretro. Ibarat kue lapis, Sikupi makin komplit aja pilihan yang ditawarkan kekonsumen. Emange kayak apa sih warna baru siretro…..


Mata “belok” headlamp Scoopy pasti menggoda siapa saja yang melihat. Tidak cukup sampai disitu, kecantikannya malah makin menjadi ketika kita mendekati siretro. Stang layaknya motor laki…kelihatan gagah, speedo, lampu sein, rear dan front lamp, desain serba membulat mengingatkan kita jaman keemasan era The Beattles. Tapi berkat design-touching disesuaikan kondisi jaman sekarang, Scoopy menjelma menjadi Retro modern yang digandrungi kawula muda. Ora percoyo???….halah ora usah berdebat!!. Buktinya sikupi laris manis bak kacang goreng. Sejak peluncurannya Mei 2010….siRetro bagai menghipnotis biker. Mau pak haji, ibu-ibu, mahasiswa-mahasiswi, pelajar seakan larut dengan tren ” Scoopy Fever”. Saking lakunya AHM sampai menggenjot produksi dua kali lipat perJanuari 2011 25ribu unit perbulan dari sebelumnya hanya 14ribu unit. Sehingga menurut data yang masuk keIWB, dari total barisan penjualan skutik Honda yang mencapai 52,42% market share tanah air, sikupi menyumbang sekitar 13%. Kalau dijumlah secara angka, maka average trafik penjualan berkisar 25ribu/bulan. Wihh….lumayan nendangkan bro!!!
Ternyata hasil tersebut tidak serta merta membuat AHM puas. Di bulan April 2011, konsumen kembali dimanjakan dengan pilihan warna baru yaitu Sugar blue serta Candy Red. Jadi kalau dihitung secara total, saat ini Honda menyediakan 5 pilihan warna yakni Retro Pink, Classic White, Vintage Violet, Sugar Blue dan Candy Red. Menurut AHM, dua warna terakhir mencerminkan rasa ” Fun and playfull” lek boso jowone ” seru dan ceria” :lol: . Seperti yang diungkapkan Horie san, Presdir AHM…“Karakter desain Honda Scoopy yang unik sangat diapresiasi oleh berbagai kalangan di masyarakat dan bahkan kini menjadi trend baru di Indonesia. Kami yakin bahwa penyegaran warna tersebut akan lebih menarik minat masyarakat untuk mengikuti trend ‘Scoopy Fever’ saat ini”. Sebuah pesan yang mengandung nuansa optimistic dari pabrikan sayap mengepak…


So brother, jika sampeyan tertarik sama sikupi…monggo langsung intip aja penampakan asli kedealer terdekat. Mumpung ada warna baru dengan harga sama (13,550juta OTR DKI). Merah lagi!!. Tapi kalau pengen yang agak soft bisa lirik kebirunya. Ckckckck makin komplit dan maut nih sikupi…
SUMBER

Monday, April 4, 2011

Rahasia Transmisi MotoGP Honda Terungkap

Di tahun 2011 ini RV212V memang terasa cepat banget, bro bisa lihat daam beberapa kali adu trek trekan di beberapa race, latihan dan kualifikasi yang digelar resmi oleh MotoGP, Motor nya Stoner, pedrosa bahkan simoncelli buanter bangeeet. Tips nya ternyata adalah perpindahan transmisi yang lebih cepat. Awalnya banyak yang menduga Bahwa Honda berbuat curang dengan menggunakan sistem DCT (Dual Cluth Transmission) yang memang di haramkan di peraturan MotoGP . . . akan tetapi HRC jelas jelas bilang ini bukan DCT, sampai akhirnya terungkap Juga Rahasia yang mengandung Paten detail Honda atas nama Shinya Matsumoto and Jun Miyazaki ini.



from: hellfortheleathers

Secara umum Transmisi yang digunakan adalah bertipe Kopling kering dimana Honda menggunakan pula desain “multi stage” Transmission. Di sistem tersebut terdapat 12 Gir pada dua shaft/poros kopling (masing masing shaft – main shaft dan counter shaft ada 6 gir). mainshaft bergerak memutar dengan kecepatan rotasi yang sama, akan tetapi gir pada countershaft bergerak bebas. Pembeda dengan transmisi konvensional adalah di dalam Counter shaft ada sejenis shaft/poros lagi yang berbentuk drum kecil.
Poros terdalam pada countershaft tersebut menggerakan 12 batang (rod) yang memiliki coakan kecil. Via coakan tersebut, batang akan menggerakan sebuah pin keciiiil yang berhubungan dengan sebuah rocker arm ber pegas. Naaah ketika pin ‘masuk ‘ ke coakan maka Rocker arm akan bergerak laksana jungkat-jungkit dan ‘nyangkut’ ke gir (lihat gambar ke dua diatas) . . . dan terjadilan perpindahan gear . 
 Nah Via Hellforleathermagazine.com rahasia ini terungkap dengan gamblang dan dapat dilihat di situs paten Jepang dan Amerika ini. Tapi jangan kaget kalo overload, soale tiba tiba kedua situs ini kayak yang lagi di akses banyak orang, mungkin lagi pada spy spy yah

SUMBER 

Friday, April 1, 2011

Mungkin gak CBR150 dibandrol “Selevel” dengan V-Ixion ?

Lebih murah sih nggak mungkin … tapi beda tipis laaah!

V-Ixion the giant killer, yups! Memang saat ini V-ixion masih tegar menjadi sang raja di segmen sport. Tapi tunggu dulu, akan ada motor “sport beneran” alias motor sport berfairing dari Honda. Apalagi kalo bukan Honda CBR 150. Dari tampilan mereka memang beda, tapi dari segi spesifikasi mesin jelas mereka serupa. Menggunakan mesin 150cc liquid cooled injeksi. Nah artinya mereka  memang sekasta …


keberanian AHM main harga sperti di kelas 250cc melawan Ninja 250R bukan nggak mungkin dipraktekan di sini.CBR150 memang secara ekonomis sulit dipatok seharga V-Ixion, tetapi dengan harga yang berbeda tipis sekitar 1-2 jetian bukan nggak mungkin AHM menerapkan strategi seperti itu. Kenapa? wajar lah, soalnya perang harga memang udah terbukti pernah dilakukan AHM tehadap kawasaki ninja … terakhir … kudu CKD yah!!!
SUMBER

http://indobikermags.com/2011/03/26/mungkin-gak-cbr150-dibandrol-selevel-dengan-v-ixion/

komparasi CBR 250R vs Ninja 250R – Fitur & Teknologi

Makin premium makin banyak Gagetnya !

Nah kita nggak bicara Jupiter MX vs Satria FU, kita bicara motor premium. Nah dua motor ini udah main di sektor premium. Dimana nggak cuma brand, performa dan ergonomis aja yang jadi penilaian, tapi juga Toys dan Fitur. Makanya varian hi end seperti 1198SP, CBR1000HRC dan S1000RR justru lebih gembar gembor di sektor ini ketibang performanya.


Ninja 250 R : Dashboard Analog !  Poin : 7/10

Ini menjadi titik terlemah Ninja 250R melawan Honda CBR250R. Dashboard Ninja250R tuh konvensional banget. Yah memang terkesan kuno … Tapi …. Dashboard classic ini lebih mudah dibaca oleh kebanyakan biker di indonesia, jadi secara refleks yah nggak ada masalah. Tapi tetap … terlalu klasik!

CBR250R : Dashboard kombinasi + MFI … Mantab! : 9 /10

Kombinasi tachometer analog dan multi function display digital.  ini yang meletakan CBR250R dikelas yang berbeda. Kekuranganya adalah konsumen harus membiasakan diri dengan fitur ini. Tapi terlepas dari kebiasaan. hadapilah kenyataan bahwa di segmen ini hampir semuanya merupakan kombinasi digital dan analog !


2 Silinder vs 1 silinder

Meski secara statistik nggak terlalu ngaruh karena adanya faktor torsi vs horse power, tapi tetep aja bagi konsumen ini adalah faktor “big deal” makanya nggak bisa dianggap remeh hanya karena kita membaca laptime dan statistik!

Ninja 250 R : 2 silinder Broo …  Poin : 10/10

2 silinder besar artinya bagi kawasaki. Inilah motor sport jepang 250cc dengan 2 silinder pertama di indonesia. Ninja 250R membuka aura baru tentang dunia sport di indonesia. Berkat kawasaki inilah segmen 250cc kembali alias mulai hidup. Sempurna 2 silinder itu sempurna !!!

CBR250R : 1 silinder … Fungsi didepan estetika : 8 /10

Yah inilah cibiran bagi pengguna CBR250R. Motornya satu silinder, di trek lurus terasa melayang dsb dsb … Stop! Siapa elu? Pembalap? Dimas? bukan kan? Nah! mesin 1 silinder Honda terbukti effektif buat menyaingi Ninja250R di trek dan mengugguli sektor ergonomis untuk penggunaan harian. Jadi honda nggak salah memasang CBR250R dengan satu silinder saja! Tapi 2 tetap lebih baik dari 1





Teknologi Injeksi vs Karburator !

Injeksi ribet dan rumit buat di utak atik, tapi lebih hemat. Sebaliknya mesin karburator lebih sederhana dan mudah di utak atik. Tetapi kita nggak ngebahas motor entry level, dan motor 250cc bukanlah entry level jadi please … bedakan aja  deeh!

Ninja 250 R : 2 silinder  … Karburator  Poin : 9/10

bukan tanpa sebab mesin 2 silinder ninja versi indonesia hadir dengan karburator. Selain memudahkan jaringa 3 s, mesin ini lebih mudah untuk di oprek. Nggak heran tim balap pengguna Ninja 250R begitu menjamur di tanah air. Mesin karburator sangat sederhana, meski nggak seefisien mesin Injeksi!

CBR250R : Injeksi … Main power commander nih! : 10/10

begini seharusnya motor premium. Mesin dan teknologi injeksi lebih effisien dibanding teknologi karburator. Nah setelah menggunakan mesin injeksi, berati anda bermain di level yang berbeda. Engine mapping pun nggak modal spuyer doang!

SUMBER

Komparasi CBR250R vs Ninja250R – Flexibilitas & Harga


Flexibilitas
Bagi kebanyakan orang di indonesia memiliki motor premium adalah idaman. Tetapi kadang seseorang hanya mampu memiliki 1 motor saja, baik itu untuk keperluan harian ataupun kesenangan. Makanya bagaimanapun juga motor itu harus fleksibel !

Ninja 250 R :  Harian – Trek – Turing : 10/10

Ninja 250R telah terbukti mampu menjadi sarana motor harian, motor turing, dan sirkuit yang baik. Oleh sebab itu ibarat sebuah pesawat tempur Ninja 250r adalah F-15 eagle yang memang sudah combat proven dan dilengkapi oleh Martin Baker ejetion seat yang terbukti sempurna. Jadi Ninja 250 telah terbuti fleksibel!

CBR250R : Karakter ala “Ducati” bukan selera semua orang : 9 /10
Mesin satu silinder ala CBR250R memang oke, begitu juga sistem injeksinya. Tetapi tidak sperti Ninja250R, CBR250R belumlah terbukti. Wajar CBR250R relatif baru. Tetapi setidaknya teknologi yang digunakan memang sudah combat proven. Kalo pesawat CBR250R adah Sukhoi 30. Lebih canggih dari F-15 eagle, lebih baru namun belum combat proven. nah ini dia yang menjadi kunci. Zvesda ejection seat terbukti combat proven tapi tidak dengan Su-30. Itulah CBR, teknologi nya terbukti tapi motornya belum!


HARGA !!!!

Ninja 250 R : Rp 46.5 jeti On the road :  7/10

Ninja memang terbukti laris manis dengan harga 46,5 jeti. Tetapi bukan berarti itu harga yang sempurna. Pasalnya sudah 3 tahun lamanya kita disodori dengan model yang sama. Nah seharusnya sebagaimana tradisi motor jepang, tahun 3 artinya facelift besar. Dan ninja 250R mengabaikan hal itu! Dengan harga segitu rasanya kita wajib protes kepada KMI !

CBR 250R : Rp 40 jeti  & 46,5 jeti (ABS) : 10/10

Cerdas! itulah kata yang pas buat honda AHM. dua produk dengan harga yang terpaut 12%! Fitur ABS memang fitur premium, tapi tanpa ABS pun wajar jika bikers aman aman saja menggunakan rem biasa. Selisih harga 6,5 juta adalah jarak yang amat lebar buat dibelanjakan. mulai dari helm baru, hingga aksesoris bisa dibelanjakan. Nah kalo gini artinya mantab! Konsumen bebas memilih, apakah beli CBR 250R non abs seharga 40 jeti atau pilih fitur premium seharga 46.5 jeti … atau malah Ninja 250R dengan harga yang sama ? Kalo mbah mending pilih ninja dibanding CBR ABS ! Hmmm!

SUMBER