Thursday, March 31, 2011

ATPM Resmi Piaggio Hadir . . . Makin Banyak keuntungan bagi Konsumen

Semakin Moncernya pasar skutik bukan hanya membuat tertarik produsen-produsen skutik Asia . . . bahkan Sebuah Brand Eropa yang selalu diidentikkan dengan Skuter ikut ikut ingin mencoba nikmatnya Kue skutik Tanah air. Via Otomotifnet, tmcblog mendapatkan berita bahwa ke depan Brand Piaggio yang selama ini masuk via Importir Umum PT SKN akan memiliki ATPM tersendiri yakni PT Piaggio Indonesia. Piaggio Indonesia tetap akan mengambil positioning sebagai produk mid-hi level, so nggak akan terlalu head to head dengan varian produk skutik brand jepang.  Akan tetapi dengan Hadirnya PT PI sebagai ATPM  yang akan dirilis secara resmi saat PRJ nanti ini disinyalir Bakal ada banyak keuntungan bagi konsumen.


Yang pertama tentu dimasalah Harga . . . Lha ini lagsung terbukti . . . belum apa apa Piaggio Indonesia berencana merilis Vespa LX dengan bandrol setengah dari Harga di Importir umum yang menyentuh 50 juta, belum lagi ancer ancer harga Piaggio Zip yang akan dibandrol antara 12-16 juta. Lalu yang kedua sebagai urat nadi terpenting dalam berbisnis otomotif adalah layanan After sales service. Mulai  kebutuhan fast moving parts maupun slow moving sampai penanganan Garansi Produk dan service rutin. Dan Yang pasti kehadiran ATPM resmi membuat pemilik motor menjadi lebih tenang, betul?
Oh ya sekedar Flashback, terbentuknya ATPM resmi Piaggio ini disinyalir merupakan buah keseriusan Brand dan korporat asal Italia- Piaggio untuk bisa lebih dalam lagi melakkan penetrasi bisnis Roda dua di Indonesia dengan mengalokasikan biaya operasional (operational expenditure/opex) sebesar enam juta dolar AS pada tahun 2011 yang akan mereka gunakan untuk ekspansi bisnis perseroan dengan cara memperbanyak jalur distribusi, seperti yang pernah diutarakan Vice President-Indonesia Business Development Asia 2 Wheeler Piaggio & C Spa, Sergio Mosca via republika
Aprillia RSV125, produk grupnya Piaggio juga lho 


SUMBER

No comments:

Post a Comment