Wednesday, April 13, 2011

Kalo Mau Rilis Yamaha YZF R15 . . . Studi Kasus CBR 250R bisa jadi Cermin untuk Yamaha

Bro sekalian, Yamaha YZF R15 adalah salah satu motor sport yang ditunggu tunggu oleh banyak penggemar Motor sport yamaha, sampe sampe ada gerakan Faceook group untuk mendorong agar yamaha segera merilis Sport Fairing Mid-End ini he he he. Lha sebenarnya Gimana sih Kans YZF R15 ini? Menurut tmcblog terlepas dari sedikit perbedaan spek mesin dari YZF R15 . . . Motor ini tetap memiliki potensi . . . lho gimana maksutnya? semakin menarik niiih . 


TMCBlog melihat studi Kasus CBR 250R yang saat datang langsung berjibaku dengan motor dengan Spek mesin sedikit lebih tinggi darinya Yakni Ninja 250R. Bro sekalian, silahkan Cek Kenapa WSBK memperbolehkan Ducati 1200 cc tempur lawan superbike jepang yang 1000 cc . . . karena spek mesinnya beda bro . . . 2 silinder dan 4 silinder. Nah Makanya, Demi manjaga asas keadilan saya beropini seharusnya di balap kejurnas 250 cc, salah satu rulenya Motor satu silinder harus memiliki kubikasi lebih tinggi dari 250 cc agar memiliki variabel performance yang seimbang . . . atau bisa dengan cara lain pokoknya bila di ukur oleh Komisi kejurnas keduanya memiliki variabel performance yang sama
Lain ladang lain belalang . . . di Sirkuit boleh keteteran sementara, akan tetapi di penjualan bisa berkebalikan CBR 250R bisa langsung moncer melibas angka penjualan Ninja 250R, terlepas ini masih beraura eforia atau spike semata. Nah disinilah yang saya coba angkat untuk bisa menjadi bahan cermin oleh Yamaha. Jangan takut dengan spek SOHC nya R15 akan Inferior di lapangan Penjualan dibanding Spek DOHC nya CBR 150 nanti. Memang sih Honda (AHM) bukanlah kawasaki (KMI) . . . kedua korporasi ini berbeda besaran kapitalnya :mrgreen: Tapi Nggak ada yang nggak mungkin bro . . . tetep semangadddh


Bicara Kans, sekali lagi YZF R15 masih sangat sangat terbuka. Lho nanti akan memakan pasar Vixion dong? Yah tergantung yamaha mau memposisikannya dimana . ..  Yamaha bisa mendiferensiasikan spek dengan Vixi, misalnya dengan penggunaan girbox 6 kecepatan dan membuat span harga yang nggak terlalu berhimpitan dengan V-Ixion tapi masih jauh lebih Value dari CBR 150R nanti . . . berapa pasnya? Yaah tugas Yamaha nih buat mengestimasi dengan akurat, Yang pasti Yamaha sudah memiliki Modal kuat . . . Yakni Image yamaha V-Ixion yang cukup Baik di mata Konsumen, naah sekarang gimana YMKI aja niiih . ..  ngarepnya sih beneran dirilis
SUMBER

No comments:

Post a Comment