Thursday, June 23, 2011

Bocor aluuuss . . . Suzuki Indomobil Rencanakan Rilis GW250 Pertengahan 2012?

Bro sekalian, Hari ini Rencananya Suzuki Indomobil berencana akan memperkenalkan New Suzuki Thunder 125 kepada media di arena Pekan raya Jakarta 2011 . . . namun Gimana Kabar motor 250cc nya?  Bicara Motor Sport 250 cc, sekarang ini kita biasa dihadapkan dengan motor bergenre Fairing Bike . . . baraura racing atawa Balap . . . Jarang banget arahnya Ke streetBike .


Naaah, tmcblog mendapat sedikit bocor halus dari sumber tmcblog yang dapat dipertanggung jawabkan keakuratannya bahwa memang ada rencana Suzuki Indomobil Untuk merilis Street naked Bike dua silinderDOHC 250 cc Berpendingin cairan Yang ketika nongol di Tiongkok bernamaSuzuki GW250 Pada Pertengahan 2012 . . . hmmm mungkin PRJ 2012 ya . . . eng ing eng  . . .


Kalau ini benar akan dilakoni oleh Suzuki . . . maka ini sejalan dengan rencana Perilisan GW250 untuk pasar asean dan polling tmcblog yang hasilnya adalahsebagian besar pengunjung (92%) menginginkan Suzuki Indomobil merilis GW250 dan ini tentu akan menjadi era kedua kalinya Suzuki Indomobil merilis sebuah Motor STreet Bike berkapasitas mesin 250 cc setelah dulu sempat merilis Suzuki Thunder 250 ( Suzuki GS250). Honda dan Kawasaki bejibaku di sport 250 cc segmen Motor Berfairing . . . naaah GW250 merupakan Motor streetbike yang mengedepankan kenyamanan sport touring dengan stang tinggi dan ergonomi touring nya . . . berarti apa bro?  . . . Yuppp samudra biru . . . alias Blue Ocean Strategy . . . mantabb 



Yup, Bro Seperti yang diajarkan Tsun Zu Blue Ocean strategy akan lebih ‘murah’ secara Cost dibanding membenturkan diri dalam perang Red Ocean. kenapa? Karena Market Blue Ocean dalah kasus ini sport 250 cc nakedBike masih merupakan the unknown market space, Tanpa mengesampingkan Megelli 250N, belum adalagi ATPM jepang yang nyebur di segmen ini setelah Thunder 250 .  Persaingannya pun belum se panas market jenis produk yang sudah duluan ada yakni 250 cc fairing bike. Rules of the Game persaingan bisnisnya pun disinyalir belum terbentuk . . . sebab belom ada patokan jelas produk sport 250 cc Naked Bike apa yang bisa diterima oleh konsumen. So, IMHO Motor yang sempat muncul dengan nama Suzuki GSR 250 ini memiliki potensi yang terbuka.

Kunci sukses dalam implementasi konsep Blue Ocean adalah “VALUE INOVATION” . So jelas lah, produk “baru” yang ditawarkan bukan hanya sekedar baru . . .namun harus bisa menyuguhkan value lain dari Inovasi produk motor baru tersebut yang sah-sah aja dibandingkan dengan value varian motor yang sudah ada. Oleh sebab itu . . . kalo produknya baru tapi secara fungsional dan kualitas nya nggak bersaing . . .ya akan susah berkompetisi dengan produk yang sudah jalan duluan. TMCBlog melihat GW 250merupakan sebuah produk sport 250 cc yang boleh dibilang dahsyat dengan spek mesin 2 silinder Inline DOHC yang secara konfigurasi dan desain sebenarnya 11-12 sama mesinnya Ninja 250R , namun value yang akan ditawarkan dan membedakan dengan Ninja 250R dan CBR 250R ke konsumen selaku stake holdernya adalah . . . Lebih User Friendly, bila di bandingkan dengan Motor sport fairing tentunya. . . .cmiiw 



Walaupun di Segmen Sport Premium ini, ceruknya kecil . . . namun Gengsinya gedeee bro . . . so Jika Suzuki berhasil disini maka mudah mudahan sedikit demi sedikit akan bisa merestorasi Image Suzuki dari atas, sementara internal Suzuki terus membangun Image dari segmen motor bawahnya dengan berbagai cara. Namun Perlu Juga diketahui dan diwaspadai bahwa Jika GW 250 sukses, jangan kaget jika nanti banyak yang ngiler nyebur di segmen 250 cc sport nakedbike juga . . . yaaah ibarat ada Gula ada semut . . . yamaha Bisa rilis Fazer 250R . . . Honda Yang sumber dayanya melimpah bisa jadi ibarat membalik telapak tangan untuk merilis sport nakedbike 250 cc nya . . . entah apa . . . bisa jadi VTR 250? atau CB300R bermesin 250 cc ?

  
Namun tentu Fist Mover akan memiliki kelebihan dan kekuatan tertentu . . .  soo . .. ingat k,mbali wejangan Mbah tsun Zu The speed with which a position is occupied is critical. Those who own a position early may need to expand less resources defending it than those who come later and must try to occupy that position. The defense of an occupied position is always less costly than the expenditure required to take that position. Naaahhh First Mover costnya lebih rendah tuuu dibandingkan Foloower . . . So Buat Suzuki Indomobil . . . bocor alusss rencana ini tentu sudah mantab dan membuat banyak orang seneng karena akan ada pilihan lain di motor sport 250 cc . . . dan tentunya . . .  lebih cepet lebih baik kali yeee . . . walaaah nulise kepanjangan . . . lagi semangattt 10 Jeti niih xixixiixxi :mrgreen:  silahkan dikunyah kunyah masz bro . . . dan share jugak dong pendapat bro sekalian di kolom komentar, dan tentunya . . . semoga berguna 



No comments:

Post a Comment